Selasa, 07 Juni 2011

"Karakter Kristen"

Salah satu karakter kristen adalah "LEMAH LEMBUT", yang dimaksud lemah lembut bukan lemah gemulai (seperti sifat perempuan). Lemah lembut yang dimaksudkan disini adalah cara berbicara yang lembut dengan nada yang tidak tinggi (dilihat dari intonasi bicaranya), sopan, sabar, dapat menguasai diri. Sebagai seorang wanita bukan hal yang mudah bagi saya untuk memiliki karakter ini. Yesus sangat mengharapkan karakter ini, sebagai orang Kristen seharusnya kita memiliki karakter yang lemah lembut. Yesus sangat mencintai orang yang lemah lembut.
"Pikulah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan" Mat 11:29

Ayo...... saudara ku kita menjadi saksi Kristus melalui karakter kita.

2 komentar:

  1. Lemah lembut bukan berkaitan soal gerak gemulai badan. Sehingga karakter lemah lembut tidak bisa diidentikkan hanya untuk kaum wanita. Lemah lembut juga mencakup tentang kesediaan untuk mendengar Firman Tuhan dan dibentuk. Pembentukan kelemahlembutan ini memerlukan kesediaan untuk 'lentur' akan kehendak Allah. GBU, Venn....!
    (Ana)

    BalasHapus
  2. Good, terapkan... Pada dasarnya, semua manusia sudah jatuh kedalam dosa, jadi tidak satupun manusia yang berbuat baik (Roma 3:9-20). Yesus mencintai manusia bukan karena kebaikan yang mereka lakukan, tetapi karena manusia tersebut telah dipilihNya untuk dikasihiNya.

    BalasHapus